Selamat datang di Blog khusus mengulas perkembangan dunia IT..saran dan kritik kami tunggu

Rabu, 18 Mei 2011

Rekam Screen Desktop Anda dengan Screen Hunter

Dalam kehidupan sehari – hari terkadang kita sangat susah mengajarkan sesuatu kepada orang.contoh ketika anda membuat sebuah gambar ataupun pekerjaan yang tidak dapat anda jelaskan secara langsung/tidak dapat anda ilustrasikan sehingga orang lain dapat mengerti bagaimana cara anda untuk melakukannya. Mungkin software yang akan saya review kali ini sangat cocok buat anda. ScreenHunter 5.0 . software ini berfungsi sebagai alat bantu memudahkan pengguna merekam tampilan pada layar monitor anda jadi seakan – akan anda merekan diri pekerjaan diri anda sendiri dengan menggunakan handycam.


ScreenHunter memberikan beberapa fitur yang dapat membantu anda seperti fitur standby yang pada dasarnya untuk me-minimize tampilan ke Notification Area pada taskbar sekaligus mengaktifkan fungsi merekam tampilan. Ada juga Fungsi Timer yang sebenarnya merupakan waktu tunda aktivasi perekaman sehingga anda dapat melakukan perekaman baru sesuai dengan perintah dari perekam itu sendiri. ScreenHunter Juga format .AVI jadi hasil rekamannya bisa langsung kita lihat. Selain itu Hasil Capturenya juga dapat di efek dibuat dalam berbagai jenis yang berbeda – beda seperti mode Grayscale . Screen Hunter memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi pro.



Pada versi gratis Screen Hunter hanya dapat mendukung 3 format file ga mbar pada versi gratis.Screen hunter pada versi ini juga memberikan pilihan sederhana pada setiap format file gambar yang dipilih agar lebih sesuai dengan hasil yang diingikan oleh penggunanya.

Kalo menurut ana sih banyak yang bilang kalo mau ngerekam desktop untuk tutorial banyak yang mengusulkan ini.jadi yah akhirnya ana mencoba mencari software ini. Sekarang Versi ini sudah mencapai 5.1 dan sudah langsung free gan. Jadi gk perlu takut dalam mengunakannya . Saran dari ana seh gan kalo mau buat presentasi atau tutorial sebaiknya langsung direkam aja jadi software ini sangat bermanfaat untuk mengilustrasikan secara langsung.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar